BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 27 Oktober 2010

PETERSAYSDENIM

Image Goes Here

"Celana jeans bukan tren, tapi dasar fashion itu sendiri". Kalau brand sekelas Nudie Jeans inspirasi yang sama merebak di Indonesia. Salah satunya adalah melalui perkembangan “Peter Says Denim” [http://petersaysdenim.com]. Brand asal Bandung ini punya produk celana jeans yang tak kalah fashionable, sekaligus uptodate dengan perkembangan fashion di dunia internasional, bahkan sudah memiliki pasar pemain band taraf internasional.

Celana jeans bermerk Peter Says Denim berasal dari bergabungnya Peter Firmansyah dan beberapa teman membentuk dalam Peter Say Sorry,  sebuah grup band indie. Uniknya, Peter Say Sorry menggunakan konsep perpaduan musik dengan fashion. Hal ini dibuktikan dengan merancang sendiri pakaian (terutama celana) yang mereka kenakan. Namun, alih-alih melambungnya nama Peter Say Sorry, banyak orang justru mulai mengenal mereka sebagai produsen celana jeans, khususnya berbahan denim. Jika Tom DeLonge akhirnya "menemukan" MacBeth Shoes, Peter sendiri mengakui jika fashion dan band akan selalu berhubungan.

1606_celana_jeans_peter_says_denim_1.jpg

Branding Lewat Studio Project

Seiring perkembangan komunitas band di Indonesia, Peter Says Denim tak mau ketinggalan pengaruh pada pengguna celana jeans. Dengan konsep studio project, celana jeans buatannya dikembangkan secara khusus oleh beberapa band Indonesia, seperti Pee Wee Gaskins, Rocket Rockers, Superman Is Dead, Saint Loco, Jolly Jumper, hingga Killed by Butterfly. Sedang artis internasional yang sudah menggunakan celana jeans buatan Peter Says Denim seperti Silverstein, Sky Eats Airplane, Every Avenue, Every Time I Die, Counterparts, Dead and Devine, dll.

Otomatis, celana jeans Peter Says Denim tak cuma bersaing dengan produk-produk lokal, tapi sudah meluas ke persaingan internasional. Bahkan nama Peter Says Denim tak jarang ditemui bersandingan sebagai sponsor bersama perusahaan alat musik seperti Gibson, Fender, dan Peavey. Ataupun perusahaan fashion shoes untuk pemusik band asal California, Macbeth. Sangat mungkin jika tak butuh dari 10 tahun, merek Peter Says Denim bisa bersaing di tingkat Lois Jeans maupun Lea.

MDers yang ingin mencoba celana jeans buatan Peter Says Denim, bisa menganggarkan budget mulai Rp 385 ribu. Tak perlu risau dengan harga sedikit di atas rata-rata ini, karena kualitas celana jeans lokal ini tidak kalah dengan produk impor bermerk. Berani mencoba?
AKU DUE HOODIE'NE MULL, NYOH POTONE...

0 komentar: